Jumat, 06 April 2012

Cara Memperbaiki Flash Disk yang Rusak


Tips Memperbaiki Flash Disk yang Rusak | Mungkin para sahabat karismea sering mengalami ketika menghubungkan flash disk yang kita miliki ke komputer, flash disknya bisa dideteksi namun tak bisa dibuka atau dibaca. Ketika para sahabat karismea ingin memformat malah tak bisa. Nah, ini adalah tips cara memperbaiki flash disk rusak atau tak bisa diformat atau dengan kata lain tidak bisa digunakan. Dalam beberapa kasus kerusakan yang sering terjadi pada flash disk, ada 2 jenis kasus kerusakan yang bisa terjadi pada flash disk. Pertama flash disk tersebut memang sudah rusak yang dikarenakan komponen yang ada didalamnya sudah ada yang terganggu, tapi ada juga kasus kerusakan  yang terjadi pada flash disk yang kerusakan tersebut terletak pada software flash disk tersebut. Nah, untuk kasus yang kedua yaitu kerusakan flash disk yang terletak pada kerusakan software nya ini merupakan kasus yang biasanya sering terjadi pada kebanyakan flash disk yang dimiliki oleh orang-orang, dan biasanya flash disk tersebut langsung di buang oleh si pemilik nya, Sebenarnya ada beberapa cara untuk membetulkan atau memperbaiki flashdisk yang rusak yang di sebabkan oleh kerusakan yang terletak pada software flashdisk tersebut. berikut ini adalah cara - cara nya :



  1. Klik start.
  2. Pilih Run.
  3. Ketik compmgmt.msc pada kotak Run
  4. Tekan enter.
  5. Pada bagian storage buka disk management.
  6. Normalnya flash disk anda akan terdeteksi pada box tersebut..
  7. Para sahabat karismea klik kanan trus pilih create partition. 
  8. Klik kanan lagi.
  9. Pilih format.
  10. Selesai dan Semoga flash disk anda bisa digunakan kembali.
Jika cara diatas para sahabat karismea tidak bisa alias bingung karena bahasanya rumit. Saya ingatkan bahwa tips diatas mungkin bisa berhasil JIKA flash disk sahabat karismea masih bisa dideteksi Windows. Bila anda memang tidak berhasil anda bisa menggunakan tools khusus untuk merepair flash disk..
Seperti:
  1. Repair 2.9.1.1
  2. Harddisk Format Tools
Salam Karismea

12 komentar:

  1. nice post ,

    kunjungan balik yaa pak :)

    BalasHapus
  2. informasi yang bagus

    salam kenal dari cerdaskom

    BalasHapus
  3. info yang bagus, salam kenal dari cerdaskom

    BalasHapus
  4. Waaaah layak dicoba nih, moga aja berhasil, ini kebetulan aku ada flashdisk yang rusak ,,, saya cari dulu dech, lupa nyimpennya dimana,,,, :-)

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  5. makasih infox gann...

    ini ada situs bookmark untuk mencari backlink agar artikelx cepat terindex google...

    http://bookmark-id.tk
    http://bookmarkseo.tk

    BalasHapus